backpacker antara malaysia dan singapura? Siapa takutttt! saya seorang pemula untuk backpacker maklum anak mama(emang kera sakti lahir dari batu hehe), baru bikin passport, atau
bahkan ini pertama kali saya ke luar negeri, dan Pertama kali backpacker
ke negara tetangga! Aslinya, kalau cuman backpacker ke malaysia dan Singapore siapa saja
juga bisa loh!!! Percaya deh!
paling tidak kalo ada pertanyaan pernah traveling kemana aja...paling tidak jawabnya dengan badan agak membusung( mungkin karena lapaaar) pernah keluar negeri meskipun dinegeri tetangga kayak orang ilang....hehehehe
kalo ada istilah backpacker ya pastinya ....loh kok pastinya hehehe agar lebih halus bahasanya diganti "biasanya"saja.....biasanya backpacker identik karena budget pas pasan otomatis cari tiket promo atau biasa dikenal dengan bahasa tipro biar agak samar kl cari yang murah...kita gituloh gengsi dong cari yang murahan ....heeem gue carinya yang GRATISAN hehehe
oke langsung tunjeb point saja...tips buat kalian yang mau backpacker ke luar negeri(singapura) jangan lupa bawa BOTOL KOSONG untuk air minum...soalnya air minum harganya lumayan edan kalo disana..
goes to malaysia...
kita ketemu jam empat teeet di juanda . backpacker kelompok ane yang ini agak unik memang,saya kenal kakak ane,kakak ane kenal temane,temane kenal sodarane sama temane,lah temane bawa temane....hehehe bingungkan ane juga bingung waktu ngetik ini.....intinya satu orang cuman kenal satu orang lah singkatnya...dan di grup itu ternyata cuman ane orang paling bisa diandalkan untuk potoin mereka dan yang pasti paling mbois lah hahaha
sebenarnya tujuan kita menuju singapure karena pesawat yang langsung surabaya- singapure jarang otomatis kita pake penerbangan yang ke malaysia..perjalanan kurang lebih hampir 2 jam kita sampai di KL
tips aja buat kalian gak kena tipu ama budak2(anak) disana hahaha ...mending lebih aman kalian ambil taksi tapi pake yang nego didepan biar gak dibujuki soalnya...sebenernya bisa pake kereta juga cuman kita biar lebih hemat waktu buat cari2 alamat penginapan...setelah sampai penginapan kita titipin itu tas yang besarnya sudah kayak kulkas makanan jenis apa aja ada didalamnya...kita menginap di sandpiper hotel daerah bukit bintang....lumayan bagus hotelnya pelayananya sama masakane indonesia banget campur india juga sih ...( kalo ada orang sandpiper baca bisa dapat royalti ini hehehe)oke tacik tak bantu promoin tapi memang lumayan bagus hotelnya dan yang penting muraah hehe
oh iya ane belum kenalin semua personil ane yang nunjuk itu team leader kami (boso aluse mbok2ane) biasa disebut "emak" dan yang sebelah kirinya bodyguard team sebut saja mbak fitri (bukan nama sebenarnya)....beliaunya agak pemalu jadi ane gak boleh tampilin fotonya tampak depan
berikut personil lengkap kami dari kiri ke kanan(mbak lilis,mbak dilla,mbak citra,mbak tika"emak",mbak indah,mbak fitri(bukan nama sebenarnya),adek vanda,dan yang fotoin ane... sebut saja mawar)
perjalanan menuju batu caves
karena kita backpacker otomatis jalan kaki adalah ritual wajib ,dari hotel kita jalan kaki pusing2 malaysia(pake logat melayu) sampek ketemu HSBC tower ...oh iya itinerary perlu disiapkan biar efisien waktu...dari hsbc tower kita naik bis yang no 173 (sebelum naik pastikan ke driver pake logat kayak upin ipin)itu menuju batu caves ..kita turun di halte batu caves jalan kaki kurang lebih 500 meter ...batu caves ada di balik jembatan layang tersebut....panasnya hampir mirip surabaya pol panas kentang kentang....tapi surabaya tetap bikin adem di hati
melihat pintu gerbang batu caves membuat senyum teman2 merekah, otomatis naluri ane jadi kameramen muncul
setelah explore batu caves kita balik ke penginapan dengan naik bis dari halte tempat kita turun tadi naik bis no 173(pastikan terlebih dahulu jurusannya sebelum naik) turun lagi di area HSBC tower dan kembali ke hotel jalan kaki
perjalanan menuju twin tower petronas
sore harinya kita berencana ke ikon negeri jiran yang terkenal yaitu menara kembar petronas.awal perjalanan dari hotel kita jalan kaki menuju ke stasiun LRT rapidKL Oh iya kita kedatangan anggota baru yang tau seluk beluk mengenai malaysia biasa di panggil mbak devis... otomatis perjalanan kami tambah lebih seru..
awal perjalanan menuju ke petronas kita pastinya jalan kaki mencari stasiun LRT terdekat dengan hotel kami di bukit bintang,dalam perjalanan menuju stasiun kita melewati area pasar seni mirip pecinan... bukan mirip memang pecinan tapi yang jualan banyak orang mirip india ...Jalan petaling ..Ya disini terdapat berbagai oleh oleh Khas Malaysia
mulai dari patung petronas, baju tulisan Malaysia sampek gantungan kunci ada
disini
Suasana di pasar ini mirip pasar pada umumnya di Indonesia sangat rame
dan keahlian tawar menawar di pasar ini
kemungkinan kecil berhasil soalnya sudah standart harganya...dari pasar petaling kita menuju ke stasiun kereta LRT sebenarnya ada fasilitas bis keliling malaysia gratis sampek KLCC tapi antrinya bisnya kelamaan
pembelian tiket menggunakan sistem Touch n Go kita tinggal menentukan stasiun tujuan kita,lalu memasukkan uang sejumlah yang diminta kedalam vending machine,setelah itu token akses masuk dan keluar stasiun serta uang kembalian pun akan diberikan sama vending machine tadi...pengalaman masuk LRT tak berjalan mulus ...saat token biru tersebut saya tempelkan ke gerbang masuk ternyata tidak bisa terbuka gerbangnya ,si petugas akhirnya mengambil itu token diisi lagi alhasil ane bisa masuk LRT bareng kelompok ane.
yang salut dari kereta dan stasiun di kuala lumpur lingkunganya bersih...kalo di jakarta dan sekitarnya kl kita naik transportasi umum pastinya kl gak bungkus muntahan,bungkus permen ya botol kosong bekas minum ...haduuh ayo kawan mulai berubah tapi di kuala lumpur hampir sama kayak di jakarta juga masih ada di spot2 tertentu ditemukan puntung rokok di buang sembarangan...
jalan jalan ke twin tower berarti kita harus turun stasiun KLCC.di KLCC ini terdapat mall,convention hall,stasiun,tempat kerja semuanya terkumpul di KLCC...setelah sampai stasiun kita jalan ke bagian belakang menara petronas yaitu SURIA mall sausananya menarik asri ditambah dengan alunan musik instrument dan air mancur yang mengikuti nada alunan musik instrument
kelompok ane kali ini memang hobi mulai selfie sampek wefie mantaf benerlah gak ada yang jaim...cuman ane yang pemalu...hiks...hiks tapi malah kadang malu maluin hehehe dari suria KLCC kita pindah spot ke area tampak depan twin tower hahaha kita memang punya prinsip DO WHAT YOU LOVE...LOVE WHAT YOU DO hehehe ya selfie ini ,,,lihat aja gambar di bawah ini masih ada yng sibuk setting kamera HP ketika di foto hehhehe emejing bener kelompok ane
kita persiapan check in siyap meluncur ke singapura....MALAYSIA TRULY ASIA....see u next later


















Comments
Post a Comment